IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Juli hingga Desember 2015, ISC Dapat Kontrak BBM RON 88

Juli hingga Desember 2015, ISC Dapat Kontrak BBM RON 88

Written By Indopetro portal on Monday, 25 May 2015 | 19:50

indoPetroNews.com - Unit bisnis PT. Pertamina (Persero), Integrated Supply Chain (ISC) tengah mendapatkan kontrak barupengadaan bahan bakar minyak (BBM) jenis RON 88, mulai Juli hingga Desember 2015. Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, mengatakan dalam kontrak baru ini, Pertamina akan mendapatkan pasokan sebanyak 9 juta barel per bulan.

"Kontrak dimulai dari Juli hingga Desember tahun ini," kata Wianda di Jakarta, Senin (25/5). Sekitar 75 persen, lanjut Wianda, pasokan BBM berasal dari perusahaan minyak negara lain (national oil company/NOC) dan perusahaan minyak global atau major oil company (MOC).

Sementara sisanya sebesar 25 persen berasal dari perusahaan multinasional yang memiliki kilang penampungan BBM berkapasitas besar. "Saya enggak hafal nama perusahaannya. Ada beberapa perusahaan dari Thailand dan Korea. Seven sister juga ada," ujarnya.

Wianda juga belum mau mengatakan berapa nilai kontrak dari pengadaan minyak tersebut. Dia hanya mengatakan jika dibandingkan semester II tahun lalu, harga semester II untuk 2015 lebih baik karena mendapat potongan harga yang lebih besar. "Jadi ada selisih diskon US$ 1,41 9 (per barel) dibandingkan tahun lalu," katanya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login