IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Konvensi dan Exhibition IPA Target Hasilkan Solusi Krisis Energi

Konvensi dan Exhibition IPA Target Hasilkan Solusi Krisis Energi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 5 May 2015 | 16:45

indoPetroNews.com - Indonesian Petroleum Association (IPA) menyiapkan konvensi dan ekshibisi ke-39 pada 20-22 Mei mendatang. Masyarakat atau pelaku usaha yang ingin tahu perkembangan dunia minyak dan gas, lengkap dengan berbagai permasalahannya bisa mengikuti acara tersebut.

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) itu, akan membahas tiga masalah utama. Pertama, soal krisis energi Indonesia saat menghadapi tantangan global. Kedua, reformasi tata kelola migas nasional. Ketiga, kolaborasi lintas sektoral untuk memajukan sektor migas nasional. Diskusi dipastikan menarik karena melibatkan nara sumber yang paham betul soal Migas.

Mereka adalah Menteri ESDM Sudirman Said, Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri, pelaku usaha, ahli independen, dan menteri terkait lainnya. “Migas tidak hanya sumber penerimaan negara, tapi penunjang pertumbuhan ekonomi nasional. Penting bekerja sama mencari solusi defisit energi,” ujar President IPA Craig Stewart, Selasa (5/5).

Oleh karena itu, acara tersebut mengambil tema, Bekerja Bersama untuk Mempercepat Solusi dalam Mengantisipasi Krisis Energi di Indonesia. Stewart menambahkan diskusi soal tantangan industri migas akan dibahas secara mendetail. “Termasuk isu kekurangan pasokan minyak karena permintaan energi yang tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, isu yang dibahas masih seputar rumitnya prosedur perijinan proyek hulu migas. Diharapkan, setelah konvensi dan eksebisi IPA ke-39 muncul rekomendasi konkrit. Pembahasan lainnya adalah pentingnya iklim investasi yang lebih baik di sektor migas.

Menurut IPA, kondisi keekonomian eksplorasi terus menurun akibat rendahnya harga minyak. Diperburuk dengan eksplorasi yang mulai menuju laut dalam, dan makin tuanya lapangan di daerah Indonesia timur. Itu membuat resiko dan biaya makin tinggi untuk operasional. Faktor tersebut diyakini mempengaruhi daya saing industri dan berdampak pada iklim investasi.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login