IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Layani Total E&P, ELSA Datangkan Kapal Ke-8 di Blok Mahakam

Layani Total E&P, ELSA Datangkan Kapal Ke-8 di Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Thursday, 7 May 2015 | 20:38

indoPetroNews.com - Perusahaan penyedia jasa energi, PT. Elnusa Tbk (ELSA) telah mendatangkan kapal tongkang (accomodation work barge/AWB) baru untuk Blok Delta Mahakam, Kalimantan Timur.

Untuk itu, tahun ini perseroan sudah mengoperasikan delapan unit AWB di blok milik Total E&P Indonesie tersebut.

Head of Corporate Communications Elnusa, Sri Purwanto mengatakan, pihaknya menghadirkan kapal tongkang dengan konsep eco-green system pertama di Indonesia. Tongkang yang diberi nama Elnusa Samudera 8 (ELSA-8) ini telah diangkut dari Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam, menuju Kalimantan pada Rabu, 5 Mei 2015.

"ELSA-8 akan memberikan berbagai pelayanan pekerjaan seperti hydraulic workover, cementing, maupun slickline services. Barge ini adalah akomodasi kedua Elnusa yang mampu menampung 66 pekerja di proyek, sehingga menghemat konsumsi BBM untuk aktivitas transportasi pekerja," kata Sri dalam keterangan resmi yang diterima indoPetroNews.com, Kamis (7/5).

Sri mengatakan kapal baru ini akan mulai beroperasi pada Juni 2015 mendatang. Dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja perseroan.

Sebagai AWB eco-green pertama di Indonesia, ELSA-8 ramah lingkungan dan dapat mereduksi emisi karbon. Kapal ini menggunakan panel surya sebagai sistem penerangan alternatif yang dipasang pada seluruh ruang mesin dan navigasi.

Lebih jauh, barge dirancang dan dibuat oleh tenaga kerja Indonesia. Kapal ini juga dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan operasional Total E&P Indonesie, klien Elnusa di blok Delta Mahakam.

"Kepercayaan Total selama lebih dari seperempat abad menunjukkan bahwa perseroan memiliki kompetensi dan layanan jasa yang baik, sehingga terus dipercaya sebagai subkontraktor jasa migas di Delta Mahakam," ujarnya. EHS
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login