IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Lifting Minyak Tinggi, Hanya Tinggal Sejarah

Lifting Minyak Tinggi, Hanya Tinggal Sejarah

Written By Indopetro portal on Wednesday, 20 May 2015 | 17:53

indoPetroNews.com - Produksi (lifting) minyak tinggi sebesar 1,5 juta barel per hari (bph) disebut hanya tinggal menjadi sejarah. Pasalnya, saat ini sangat sulit mencapai kembali titik tersebut. "Puncaknya di 1987 kita bisa menikmati lifting minyak 1,5 juta bph, sekarang sudah menjadi sejarah dan mungkin akan sulit mencapai kembali titik itu," kata Menteri ESDM Sudirman Said di JCC, Rabu (20/5).

Menurutnya, saat ini permasalahan utama di Indonesia adalah kemampuan dalam memperoduuksi minyak. Seperti diketahui, lifting minyak terus mengalami penurunan hingga 849 ribu bph dalam APBNP 2015.

"Padahal industri ini merupakan penyumbang pendapatan negara dan juga menjadi pertumbuhan ekonomi yang kontribusinya sangat besar," kata dia.

Ia juga melanjutkan, secara kualitatif dalam 10 tahun terakhir, sektor tersebut menyumbang sekira 21 persen dari penerimaan negara. Oleh sebab itu, perlu adanya infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan biaya yang besar untuk menggali potensi migas yang masih banyak tersimpan di laut untuk meningkatkan produksi minyak.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login