IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Obsesi Rismaharini, Surabaya Green City

Obsesi Rismaharini, Surabaya Green City

Written By Indopetro portal on Friday, 29 May 2015 | 15:19

indoPetroNews.com - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said kedatangan tamu jauh dari Kota Pahlawan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Kedua pihak membicarakan percepatan penggunaan gas dan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) di Kota Surabaya.

"Kedatangan tamu istimewa dari Surabaya, Ibu Rismaharini, tokoh yang menjalani dinamika luar biasa, tantangannya tidak kalah berat dengan disini. Kita diskusi dua hal, agar Surabaya bisa miliki energi baru terbarukan, listrik dari sampah biomas, energi matahari. Kedua, percepatan gas, baik SPBG untuk transportasi," kata Sudirman ketika ditemui di gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/5).

Dengan terealisasikan langkah ini, setidaknya selama 2-3 tahun ke depan, dia berharap, Kota Surabaya bisa menjadi Green City.

Sementara itu, ditempat yang sama Tri Rismaharini menambahkan, ada beberapa hal yang didiskusikan dengan bapak Menteri Sudirman. Salah satunya penggunaan gas, baik gas kota dan kendaraan

"Bagaimana kita bisa mempercepat dan kami sudah memulai di Surabaya. Ini yang akan kita lakukan," tegas dia.

Kedua lanjutnya, di kota Surabaya digalakkan untuk menggunakan biomasa, gas dari sampah. Kalau ini percepatan prosesnya terealisasikan dengan baik. Maka pada tahun ini Surabaya punya energi terbaru terbarukan hingga 10 Mega Watt (MW).

"Kita juga ingin memanfaatkan solar cell, di Surabaya membangun kaidah-kaidah Green Building, sudah ada gedung di 2014 dibangun pakai green building," kata Risma. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login