IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pekerja SKK Migas Deklarasikan Gerakan Moral

Pekerja SKK Migas Deklarasikan Gerakan Moral

Written By Indopetro portal on Wednesday, 20 May 2015 | 15:14

indoPetroNews.com - Para pekerja di lembaga Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menghimpun diri, dengan mendeklarasikan sebuah gerakan moral Anti Korupsi dan Anti Suap. Gerakan Pekerja SKK Migas anti korupsi dan anti suap ini diinisiasi oleh sejumlah pekerja SKK Migas yang terketuk nuraninya dengan kondisi carut marutnya industri hulu migas, penyelidikan kasus korupsi migas, serta maraknya pemberitaan menyangkut mafia migas belakangan ini.

"Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) kami jadikan momentum perubahan. Gerakan kami sejalan dengan tuntutan masyarakat maupun tuntutan perubahan zaman dimana pengelolaan industri hulu migas harus lepas dari korupsi dan suap. Walaupun secara sistem kami sudah ada Whistle Blower System tapi sepertinya itu belum cukup," kata Yapit Saptaputra, Kordinator Gerakan Pekerja SKK Migas Anti Korupsi dan Anti Suap di Jakarta, Rabu, (20/5).

Yapit menegaskan bahwa pekerja SKK Migas menginginkan agar lembaga SKK Migas bebas dari intervensi kepentingan apapun dan bekerja berdasarkan kaidah keteknikan, good practice engineering, dan profesionalisme serta aturan dan perundangan yang berlaku.

"Fakta di persidangan kita bisa lihat bahwa praktek korupsi dan suap yang terjadi di SKK Migas sebagai intervensi dari luar. Kami akan melaporkan dan meminta perlindungan kepada KPK, Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan Agung maupun Kementrian ESDM atas pekerjaan kami, jika kami menolak perintah atasan yang diduga bertentangan dengan hukum dan atau memiliki kepentingan tertentu akibat intervensi dari pihak luar," katanya.

Dengan fokus pada pekerjaannya mengelola kekayaan alam berupa minyak dan gas bumi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia tanpa diganggu masalah korupsi, pekerja SKK Migas yakin bahwa produksi minyak dan gas bumi nasional bisa ditingkatkan dan tetap berkesinambungan.

Saat Gerakan Pekerja SKK Migas Anti Korupsi dan Anti Suap dideklarasikan, produksi minyak nasional telah berhasil kembali menembus angka 800.000 barel per hari setelah sebelumnya anjlok dibawah angka 800.000 barel per hari selama beberapa waktu lalu.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login