IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Peluncuran BBM Pertalite Tersandung di DPR

Peluncuran BBM Pertalite Tersandung di DPR

Written By Indopetro portal on Wednesday, 13 May 2015 | 09:59

indoPetroNews.com - Rencana PT Pertamina (Persero) untuk meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) baru yaitu Pertalite, tersandung di Komisi VII DPR-RI. Ketua Komisi VII DPR RI, Kardaya Warnika, membenarkan akan hal itu. Dirinya menjelaskan, Komisi VII sepakat menolak karena ketidakjelasan dari seluruh aspek kesiapan Pertamina untuk mengeluarkan produk setara RON 90 tersebut.

"Perencanaan, persiapan, perizinan dan sosialisasinya belum jelas. Ini masalah BBM yang menyangkut hajat hidup, jadi kalau belum matang (Pertalite) jangan dilontarkan ke masyarakat," ujar Kardaya, Rabu (13/5).

Terlebih, lanjutnya, sewaktu ditanya mengenai penerapan penjualan Pertalite di lapangan apakah memanfaatkan dispenser yang ada membangun baru, pihak Pertamina tidak bisa menjawabnya. "Waktu ditanya dispenser bekas apa yang akan dipakai Pertalite tidak jelas. Tidak mungkin akan membangun baru," ujarnya.

Namun yang paling fatal menurut Kardaya adalah ketidakjelasan mengenai perizinan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Ditjen Migas). "Waktu ditanya izin dari Ditjen Migas tidak faham. Apakah tujuannya untuk menghapus premium jawabannya tidak konsisten. Pemerintah dan DPR tidak sinkron," katanya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login