IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pemerintah Incar Sumber Minyak Luar Negeri

Pemerintah Incar Sumber Minyak Luar Negeri

Written By Indopetro portal on Friday, 29 May 2015 | 18:07

indoPetroNews.com - Pemerintah mengincar sumber minyak mentah dari luar negeri. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja, berharap para calon investor dari luar negeri, yang merupakan produsen minyak mentah, mau mengekspor minyak mentahnya ke Indonesia.

Pasalnya, saat ini produksi minyak nasional terus mengalami penurunan, dan ketika adanya kilang maka kebutuhan minyak mentah akan meningkat.

Beberapa calon investor yang siap menjual minyaknya ke Indonesia adalah Oman dan Iran. Bahkan sebelumnya, Menteri ESDM, Sudirman Said dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sudah datang ke Iran untuk membicarakan jual beli minyak mentah tersebut.

Selain itu, pemerintah mengklaim banyak investor asal luar negeri yang berminat membangun kilang pengolahan minyak di Indonesia, terutama dari negara-negara Timur Tengah.

Wiratmadja mengatakan karena Indonesia butuh kilang, beberapa investor asal luar negeri mengajukan proposal. Diantaranya dari Iran, Irak, Oman, Kuwait, dan Arab Saudi.

"Investor sangat agresif ingin bangun kilang di Indonesia, karena mereka tahu kita butuh kilang. Ke depan setidaknya kita butuh empat kilang minyak baru, dengan kapasitas produksi masing-masing 300 ribu barel per hari," ujar Wiratmaja di Jakarta, Jumat (29/5).

Walaupun nantinya para investor tersebut jadi membangun kilang di Indonesia, mereka diharuskan menjalin kerja sama dengan perusahaan minyak dalam negeri, seperti PT Pertamina (Persero). (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login