IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Alokasikan Gas 100 MSCFD ke PLN

Pertamina Alokasikan Gas 100 MSCFD ke PLN

Written By Indopetro portal on Monday, 11 May 2015 | 14:53

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) mengalokasikan gas sekitar 100 Mmscfd dari sumur Jambaran – Tiung Biru – Cendana untuk kebutuhan pembangkit listrik dengan kapasitas 35.000 MW, milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Kedua perusahaan BUMN itu bahkan telah sepakat dan menandatangani perjanjian Head of Agreement (HoA). "Pasokan itu untuk kebutuhan pembangkit listrik milik PLN, untuk program penyediaan tenaga listrik 35.000 MW. Alokasi gas siap untuk dipasok ke pembangkit PLN," ujar Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Senin (11/5).

Dwi mengatakan, Pertamina akan memastikan distribusi gas dilakukan sesuai kebutuhan dan tepat waktu untuk proyeksi produksi pada tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, saat ini tengah dibangun infrastruktur jaringan pipa transmisi dari Gresik ke Semarang dan menjadi program jaringan pipa gas Trans Java Pipeline. Pipa tersebut akan memberikan fleksibilitas pasokan gas untuk pembangkit sesuai kebutuhan PLN yang dilalui pipa di daerah Jawa bagian Timur.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login