IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Ngotot Agar Terjadi Proses Transisi Blok Mahakam

Pertamina Ngotot Agar Terjadi Proses Transisi Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Tuesday, 5 May 2015 | 13:16

indoPetroNews.com - PT. Pertamina (Persero) masih berharap ada proses transisi dalam pengambilalihan Blok Mahakan dari raksasa migas asal Prancis, Total E&P Indonesie. Pasalnya, proses transisi dinilai sangat penting untuk menjaga produksi di lokasi tersebut.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, dengan waktu transisi yang cukup, Pertamina optimistis mampu meningkatkan produksi Blok Mahakam. Berdasarkan pengalaman di lapangan ONWJ, dengan waktu transisi yang memadai, akhirnya Pertamina mampu mendongkrak produksinya.

"Intinya adalah kami tetap menginginkan masa transisi itu bisa terjadi. Karena transisi sangat penting bagi konsistensi production rate," ujar Wianda, di Jakarta, Selasa (5/5).

Dijelaskan Wianda, saat pengambilalihan Blok ONWJ, bahkan produksi berada di kisaran 26 ribu barel per hari (bph), dan tujuh tahun kemudian naik menjadi 40 ribu bph.

Terkait masa transisi tersebut, Pertamina sudah menyampaikannya ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, yang mengaku sudah mengirimkan surat ke SKK Migas.

"Sebagai pemilik dari wilayah kerja tersebut, pemerintah juga mempunyai kewenangan yang lebih besar untuk bersama-sama memastikanproduction rate tidak turun," kata Wianda.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login