IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Persiapkan Tim Akuisisi Kelola Blok Mahakam

Pertamina Persiapkan Tim Akuisisi Kelola Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Friday, 1 May 2015 | 19:27

indoPetroNews.com - PT. Pertamina (Persero) tengah mempersiapkan tim akuisisi dalam mengelola Blok Mahakam pada 1 Januari 2018 mendatang. Hal itu dilakukan agar produksi Blok yang berada di Kalimantan Timur tersebut tidak menurun saat dilakukan pindah tangan.


"Kami sudah siapkan tim akuisisi. timnya kami siapkan sebagai langkah proaktif. Tim ini diketuai langsung oleh Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam," ujar SVP Hulu Pertamina, Dennie Tampubolon di Jakarta, Jumat (1/5).


Dennie mengatakan tim tersebut nantinya bertugas mempetakan langkah-langkah yang akan diambil setelah Blok Mahakam dipegang oleh Pertamina.


Dennie menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan SKK Migas untuk minta izin agar bisa masuk dalam fase transisi di Blok Mahakam.


Dalam pengelolaan Blok Mahakam nantinya, Pertamina akan menggandeng mitra. Namun, Pertamina belum mengungkapkan siapa mitra tersebut, hanya disebutkan mitra yang akan dipilih telah berpengalaman di sektor hulu migas. "Kita juga sedang siapkan head of agreement dengan partner," ujarnya.


Pemerintah telah menetapkan Pertamina sebagai operator pengelola Blok Mahakam pasca berakhirnya kontrak Total E&P Indonesie pada 2017. Selain Pertamina, pemerintah juga memberikan hak untuk berpartisipasi kepada Pemda Kalimantan timur, yang nantinya akan dikelola oleh BUMD setempat.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login