IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Siap-siap Ambil Alih Sejumlah Blok Migas

Pertamina Siap-siap Ambil Alih Sejumlah Blok Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 28 May 2015 | 14:33

indoPetroNews.com - PT. Pertamina (Persero) sepertinya memiliki strategi tersendiri dalam mengelola minyak dan gas bumi (Migas) ke depan. Khususnya bagi blok migas yang akan segera habis masa kontraknya.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Sotjipto mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya tengah mengevaluasi beberapa blok migas yang telah habis masa kontraknya dan dinilai memiliki potensi tinggi untuk kedepannya.

"Pertamina melakukan evaluasi beberapa blok saat ini yang akan berakhir masa Kontrak Kerja Sama (KKS)-nya. Ada beberapa yang kami sangat tertarik dan ada beberapa yang kurang tertarik," ujar Dwi Soetjipto, di Jakarta, Kamis (28/5).

Menurut Dwi hal yang harus diperhatikan dalam mengelola migas yakni, Pertamina akan melakukan evaluasi sub surface atau sisa cadangan migas, baik yang telah terbukti maupun yang memiliki prospek baik ke depannya, termasuk operasionalnya. Kemudian, lanjutnya, blok tersebut harus mempunyai pola operasi yang baik sehingga Pertamina dapat mengintegrasikan eksplorasi tersebut dengan lapangan Pertamina yang sudah ada. "Dan terakhir, mengkaji aspek keuangan perusahaan, pasalnya dalam mengelola blok juga sangat penting dilihat cash flow nya," ujarnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login