IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » PGN dan Pertamina Keroyokan Bangun SPBT

PGN dan Pertamina Keroyokan Bangun SPBT

Written By kusairi kusairi on Monday, 18 May 2015 | 15:59

indoPetroNews.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama pembangunan stasiun pengisian bahan bakar terpadu (SPBT) untuk mempercepat pengadaan stasiun pengisian gas untuk transportasi. PGN pun telah mengidentifikasi 73 titik potensial untuk pembangunan SPBT.

Juru Bicara PGN, Irwan Andri Atmanto, mengatakan 73 titik tersebut tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Dan 73 titik tersebut merupakan SPBU yang berdekatan dengan jalur pipa gas milik PGN.

"Titik-titik itu sejalur dengan pipa gas yang tertanam milik PGN. Dari situ, gas akan dialirkan ke SPBU terdekat milik Pertamina," ujar Irwan, di Jakarta, Senin (18/5).

Diakuinya, cara SBPT merupakan jalan keluar untuk mempercepat pengadaan stasiun pengisian gas bagi transportasi, karena jika harus membangun SPBG, akan lebih sulit mengingat keterbatasan lahan.

Dalam rencana pembangunan SPBT tersebut, PGN akan menyiapkan dana sebesar US$73 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk pemasangan pipa dari jaringan menuju SPBU.

Irwan berharap dengan adanya SPBT ini mampu mempercepat konversi BBM ke BBG sehingga bisa mengurangi ketergantungan impor minyak. "Dengan banyaknya infrastruktur, masyarakat akan tergerak untuk memakai BBG sebagai bahan bakar," jelas Irwan.EHS
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login