IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Siapa Sosok Dirjen Migas Kementerian ESDM yang Baru

Siapa Sosok Dirjen Migas Kementerian ESDM yang Baru

Written By Indopetro portal on Thursday, 7 May 2015 | 13:55

indoPetroNews.com - Para pejabat di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru saja dilantik oleh Menteri Sudirman Said, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (7/5). beberapa nama yang duduk di eselon I dan II adalah orang-orang terpilih yang telah melewati beberapa tahap seleksi.

Sejak beberapa waktu lalu, satu dari tiga nama yang akan berebut menjadi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas). ada mantan Plt Dirut Pertamina, Muhammad Husen, ada Plt Dirjen Migas, I Gusti Nyoman Wiratmadja, dan Direktur Utama PT Pertagas Niaga Jugi Prajogjo. setelah usulan nama-nama tersebut akan di seleksi oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang dikepalai oleh Presiden Jokowi.

Akhirnya nama I Gusti Nyoman Wiratmadja yang mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi. "akan dilantik tokoh kredibel, orang yang lurus, dan Pak Wirat Insya Allah jadi Dirjen Migas. beliau bukan seorang pencari kerja, melainkan ingin mengabdi," kata Menteri ESDM, Sudirman Said, beberapa waktu lalu.

Wiratmaja menyelesaikan sarjananya pada 1987 di Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai lulusan terbaik kedua. Pendidikan Pasca Sarjana diselesaikannya pada 1994 dan dua tahun kemudian, memperoleh gelar Doktor dari University of Kentucky, Amerika Serikat.

Wiratmaja berpengalaman dalam rekayasa mechnanical terus menerus dalam kegagalan dan stres analisis, mesin pertambangan dan desain serta menggambar mekanik dan telah menjadi ahli konsultan teknik di mesin dan pemeliharaan peralatan untuk PT Tambang Batubara Tanjung Enim, Kondur Petroleum dan PT Kereta Api Indonesia.

Dia juga pernah menjabat sebagai instruktur pelatihan di dalam perusahaan untuk beberapa perusahaan gas seperti PT Minyak Utama dan Badak LNG, PT Freeport Indonesia, PT VICO, dan PT Timah Tbk.

Sebelumnya, 31 Januari 2013, Wiratmadja dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis oleh Jero Wacik. Wiratmaja yang juga merupakan seorang Guru Besar ITB ini, mulai 13 Januari 2015 telah menempati posisi sebagai Plt. Dirjen Migas menggantikan Naryanto Wagimin yang habis masa tugasnya.(Epan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login