IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Sudirman : Wiratmadja Dirjen Migas Yang Akan Dilantik Kamis Besok

Sudirman : Wiratmadja Dirjen Migas Yang Akan Dilantik Kamis Besok

Written By Indopetro portal on Wednesday, 6 May 2015 | 08:56


indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said mengaku, I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja akan menjabat Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

"Sore tadi kita baru memutuskan, siapa Dirjen Migas, dan Alhamdulillah melalui proses yang sangat transparan, akan dilantik Kamis (7/5) orang yang kredibel, lurus dan itu akan menjadi partner dari Pak Amien (Kepala SKK Migas). SK nya masih ditunggu," ujar Sudirman, di kantor SKK Migas, Selasa (5/5) malam.

Sudirman menambahkan, terpilihnya Profesor lulusan ITB tersebut, cukup sulit dan melalui beberapa tahap seleksi yang cukup ketat. "Saya melakukannya bukan dengan mudah, tapi dengan keteguhan, dengan keyakinan, akhirnya bisa ditentukan pada penentu kebijakan. selain pelantikan eselon satu nantinya di ESDM akan diisi oleh orang orang yang punya kepedulian," katanya.

Diketahui terdapat tiga nama, yang diusulkan untuk menduduki posisi Dirjen Migas Kementerian ESDM. I Gusti Nyoman Wiratmadja, Muhammad Husein dan Jugi Prajogio. Namun hanya bisa mengusulkan tiga nama ke Tim Penilai Akhir (TPA). Dan Tim Penilai Akhir (TPA) sudah menetapkan penilaian hasil dari pertimbangan dalam pemilihan lelang terbuka.

TPA tersebut terdiri dari Presiden, Wakil Presiden, Sekretaris Kabinet, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kepala Badan Intelijen Negara. Tim akan memilih salah satu nama yang diajukan untuk dipilih sebagai Dirjen Migas.

Selain itu Menteri ESDM juga telah melakukan penataan pada institusinya. Hal itu terkait dengan pembentukan Komite Eksplorasi Nasional yang dipimpin oleh Andang Bachtiar, sesuai dengan usulan dari Indonesian Petroleum Association (IPA).

"Saya menempatkan orang-orang seperti pak Andang, pak Wirat, pak Nur pamudji, itu saya berani katakan bahwa mereka bukan para pencari kerja. mereka adalah orang orang yang pengen berperan dan pengen berbuat. listrik nanti akan ada pak Nur Pamudji dibantu dengan Dirjennya, kemudian nanti ada pak Willi energi baru, ada mbak Tri mumpuni bergabung bersama kita untuk mengurus listrik pedesaan," kata Sudirman.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login