IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Target Produksi Migas Pertamina di Malaysia 70.000 Barel

Target Produksi Migas Pertamina di Malaysia 70.000 Barel

Written By Indopetro portal on Tuesday, 19 May 2015 | 13:30

indoPetroNews.com - PT Pertamina International Exploration dan Production (PIEP) yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero) Tbk di Malaysia, menargetkan produksi minyak dan gas (migas) bisa mencapai sekitar 70.000 barel setara minyak pada 2022 mendatang.

Presiden Direktur PIEP, Slamet Riadhy mengatakan, dari enam blok migas yang diakuisisi Pertamina saat ini, produksi net to share Pertamina mencapai sekitar 42.000 Barrels Of Oil Equivalent Per Day (BOEPD), dimana produksi dalam bentuk minyak mencapai sekitar 24.000 Barrels Oil Per Day (BOPD).

"Kami optimis produksi akan terus meningkat. Pada 2020 hingga 2022, PIEP menargetkan produksi net to share Pertamina dari keenam blok tersebut dapat meningkat menjadi sekitar 70.000 boepd," ungkap Slamet dalam keterangan persnya saat pembukaan kantor baru Pertamina di Malaysia.

Di samping itu, Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam ditempat yang sama mengatakan, bahwa dengan mengembangkan sayap produksi di luar negeri, Pertamina tak hanya diuntungkan secara bisnis, tapi juga sebagai upaya peningkatan ketahanan energi nasional. Pertamina juga memprioritaskan pembelian lapangan-lapangan berproduksi sebagai aset kepemilikannya yang berada di luar negeri.

"Karena tujuan ekspansi Pertamina selain mencetak keuntungan bisnis juga membantu pemerintah untuk kurangi impor. Oleh karena itu kami bawa hasil produksi di luar negeri untuk diproses di kilang dalam negeri," ungkap Syamsu.

Sekedar informasi, Pertamina telah melakukan tiga kali lifting minyak dari aset Malaysia dengan volume sekitar 300.000 barel hingga 500.000 barel sekali lifting. Minyak tersebut dikirimkan ke kilang minyak Pertamina, seperti kilang minyak Cilacap.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login