IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Terpilih Komisaris Utama, Tanri Abeng akan Putuskan Pembubaran Petral

Terpilih Komisaris Utama, Tanri Abeng akan Putuskan Pembubaran Petral

Written By Indopetro portal on Thursday, 7 May 2015 | 10:00

indoPetroNews.com - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng angkat bicara mengenai anak usaha Pertamina Energy Trading Limited (Petral) yang akan dibubarkan tahun ini.

"Kalau memang ingin melakukan langkah-langkah (pembubaran) harus make sure, bahwa kita dalam koridor roadmap tersebut, kecuali mau kita ubah roadmap-nya," kata Tanri, saat konferensi pers di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/5) malam.

Tanri mengatakan, jangan nantinya Petral bertindak sebelum roadmapnya itu jelas. "Jadi, jangan kita bertindak sebelum jelas roadmap-nya seperti apa. Kalau roadmap mau ke mana sudah fix, maka apa pun yang akan kita lakukan seperti Petral, restrukturisasi maka kita ikuti roadmap tersebut," jelas dia.

Sebagai orang baru, Tanri mengungkapkan tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuat dan memutuskan roadmap tersebut. "Saya akan lihat dulu roadmap-nya seperti apa. Saya orang baru. Tidak butuh waktu bulanan untuk melihat atau memutuskan roadmap tersebut," ujar dia.

Dia juga mengatakan berniat untuk tidak menunda-nunda keputusan terkait pembubaran Petral tersebut. "Keputusan terakhir adalah dewan komisaris harus teken tersebut. Namun, kebiasaan saya tidak suka menunda keputusan. Jadi, pasti akan lebih cepat. Kalau ditutup atau tidak, Saya akan mempelajarinya," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri BUMN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna menetapkan jajaran dewan komisaris baru PT Pertamina (Persero) sebagai bentuk regenerasi untuk menjadikan BUMN terbesar itu sebagai the real World Class Company. Hasilnya, Tanri Abeng ditunjuk sebagai komisaris utama yang baru.

Dalam keterangan resmi yang diterima indoPetroNews.com, Rabu (6/5), Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan bahwa situasi bisnis yang dihadapi Pertamina saat ini sangatlah menantang dan berbeda dari sebelumnya.

Adapun, jajaran dewan komisaris Pertamina periode sebelumnya yang diganti adalah :
- Sugiharto, Komisaris Utama/Independen
- Gatot Trihargo, Komisaris
- Nurdin Zainal, Komisaris Independen
- Susilo Siswoutomo, Komisaris

Selanjutnya, jajaran dewan komisaris Pertamina baru yang dilantik per 6 Mei 2015 yaitu :
- Tanri Abeng, Komisaris Utama
- Sahala Lumban Gaol, Komisaris,
- Suahasil Nazara, Komisaris
- Widhyawan Prawiraatmadja, Komisaris.(Epan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login