IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Apa Kabar Pembubaran Petral?

Apa Kabar Pembubaran Petral?

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 June 2015 | 10:16

indoPetroNews.com - Masih ingat dengan pembubaran Petral, anak usahanya PT. Pertamina? Lantas saat ini sudah sejauh mana progres dari pembubaran tersebut.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan saat ini proses likuidasinya masih dalam tahapan audit dan penilaian terhadap kinerja (due diligence) perusahaan yang bermarkas di Singapura dan Hong Kong tersebut.

"Sedang proses audit dan proses due diligence. Ini kita kirim dari tim Pertamina untuk me-list apa saja aset-asetnya, apa saja kontrak-kontraknya, apa kewajiban-kewajibannya. Misalnya kalau ada utang-piutang juga akan di proses oleh Pertamina," ujarnya, di Jakarta, seperti ditulis, Rabu (24/6).

Mantan Dirut PT. Semen Indonesia ini menjelaskan, proses audit Petral akan dilakukan secepatnya agar penyelesaian likuidasi perusahaan yang dituding sebagai sarang mafia migas tersebut bisa rampung sesuai dengan yang ditargetkan oleh pemerintah, yaitu pada April tahun depan.

"Kira-kira bulan depan setelah auditor ditunjuk, kita akan memulai proses audit. Targetnya April 2016 sudah selesai," katanya.
Selain itu, setelah semua proses audit dan due diligence selesai, lanjut Dwi, pihaknya akan mendaftarkan likuidasi Petral ke dua negara yang selama ini menjadi basis Petral, yaitu Singapura dan Hong Kong.

"(Pendaftaran likuidasi) Nanti kalau sesudah due diligence, asetnya jelas, kita daftarkan. Ini semua persiapannya akan mengarah ke situ," ujarnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login