IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » BP Statistical Review 2015: Produksi Minyak Turun hingga Level Terendah sejak 1969

BP Statistical Review 2015: Produksi Minyak Turun hingga Level Terendah sejak 1969

Written By Indopetro portal on Thursday, 18 June 2015 | 14:06

indoPetroNews.com – BP Statistical Review baru-baru ini mengeluarkan report tahunanya. Dilaporkan konsumsi energi Indonesia terus meningkat di tengah melambatnya pertumbuhan produksi, khususnya produksi minyak. Sementara konsumsi energi domestik meningkat dua kali lipat selama 16 tahun terakhir, dipicu oleh pertumbuhan bahan bakar fosil . Produksi energi Indonesia juga diketahui hanya tumbuh sebesar 1,4%, terendah sejak tahun 1988. Hal yang mengkhawatirkan ternyata produksi minyak terus menurun hingga level terendahnya sejak tahun 1969.

BP Statistical Review juga mencatat, Tahun 2014 Sebagai Tahun “Pergeseran Tektonik” dalam Produksi dan Konsumsi Energi Global.

Edisi 2015 dari BP Statistical Review of World Energy, yang diluncurkan beberapa hari lalu, menyoroti bagaimana perubahan yang signifikan dalam produksi dan konsumsi energi global memiliki implikasi yang mendalam terhadap harga, komposisi bahan bakar, dan tingkat emisi karbon dioksida global.

Edisi tahunan ke-64 Statistical Review ini menyoroti pentingnya kelanjutan revolusi minyak serpih (shale oil) AS, dengan AS menggantikan posisi Arab Saudi sebagai produsen minyak terbesar di dunia dan melampaui Rusia sebagai produsen terbesar minyak dan gas di dunia.

Di sisi konsumsi, Statistical Review mencatat konsumsi energi primer melambat tajam, dengan pertumbuhan hanya 0,9% pada tahun 2014, tingkat paling rendah sejak akhir 1990-an (selain segera setelah krisis keuangan dekade lalu).

Pertumbuhan konsumsi Cina melambat ke tingkat terendah sejak 1998 karena ekonomi mencari keseimbangan menjauh dari sektor padat energi, meskipun Cina tetap merupakan pasar dengan pertumbuhan terbesar bagi energi dunia. UG


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login