IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » BPMA Didorong Koordinasi ke SKK Migas

BPMA Didorong Koordinasi ke SKK Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 10 June 2015 | 10:29

indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, mengatakan, pemerintah berharap Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bisa berkoordinasi dengan SKK Migas, karena mereka berpengalaman dalam mengelola kegiatan hulu migas di Indonesia.

Berdasarkan amanah UU No 11/2006 tentang Pemerintahan Aceh, Pemerintah mengatakan SKK Migas sudah tidak memiliki kewenangan lagi dalam mengelola kegiatan usaha hulu minyak dan gas di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Karena di wilayah tersebut sudah dibentuk BPMA.

"Saya sudah pesan ke Pak Gubernur Aceh, kalau butuh bantuan bilang saja, SKK Migas kan punya pengalaman lebih. Kami akan dukung supaya nyambung," ujar Sudirman, di Jakarta, kemarin.

Ketua Komisi VII DPR, Kardaya Warnika, juga tidak mempermasalahkan keberadaan BPMA. Bahkan dia tidak khawatir kalau daerah lain juga meminta perlakuan seperti Aceh.

"Saya pikir tidak (ada masalah), karena itu tidak tiba-tiba, hanya kelanjutan yang lalu," ucap Kardaya.

Sebagaimana diketahui, BPMA terbentuk melalui Peraturan Pemerintah No 23/2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Migas di Aceh. Dalam PP tersebut, SKK Migas tetap bisa melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap KKKS di darat dan laut di wilayah Aceh sampai dengan dibentuknya BPMA.

Pada saat terbentuknya BPMA, semua hak, kewajiban, dan akibat yang timbul dari perjanjian kontrak kerja sama bagi hasil migas antara SKK Migas dan KKKS yang berlokasi di Aceh dialihkan kepada BPMA. Namun kontrak kerja sama bagi hasil sebelum ada PP tersebut masih akan tetap berlaku sampai akhir masa kontrak kerja sama. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login