IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » DEN Bahas 3 Agenda Besar

DEN Bahas 3 Agenda Besar

Written By Indopetro portal on Monday, 29 June 2015 | 16:01

indoPetroNews.com - Dewan Energi Nasional (DEN) lakukan sidang anggota yang ke 14 di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Senin (29/6). Menteri ESDM, Sudirman Said menjabarkan tiga agenda besar dalam sidang bersama para anggota, serta para pemangku kepentingan energi nasional. Acara sidang DEN ini juga dihadiri oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Sudirman Said yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DEN, menyebutkan sidang kali ini akan membahas 3 agenda yaitu, yang pertama mendengar update daripada penyusunan energi nasional. "Mungkin nanti disampaikan bersama-sama atau mungkin nanti disampaikan sekjen DEN dan para wakil dari stakeholder," kata Sudirman disela pidato pembukaan sidang DEN.

Kemudian Sudirman mengatakan, kedua isu penting lainnya adalah, kita ingin mengupdate perkembangan pembangkit tenaga listrik 35.000 megawatt. "Sambil menunggu dapat masukan dari seluruh anggota tentu saja," tambahnya.

Selain itu, yang ketiga adalah pihaknya ingin share update mengenai percepatan pemanfaatan biodisel dan bio ethanol dalam rangka mendorong penggunaan energi baru terbarukan (EBT). "Selebihnya kita mendengar masukan masukan dari para anggota dan wakil wakil dari stakeholder," tegas Sudirman.

Diketahui, pada Februari 2015, Ketua Dewan Energi Nasional, Presiden dan Wakil Presiden juga sempat melakukan sidang bersama para stakeholder. Dan menghasilkan keputusan strategis, seperti arahan Presiden Joko Widodo yang terus memproses rencana umum mengenai energi nasional yang saat ini menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login