IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » ELSA Sepakati Kontrak Seismik US$ 84 Juta

ELSA Sepakati Kontrak Seismik US$ 84 Juta

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 June 2015 | 14:15

indoPetroNews.com - Perusahaan penyedia jasa pada bidang energi, PT. Elnusa, Tbk. (ELSA) mendapat kontrak baru dengan nilai US$ 84 juta per awal 2015. Kontrak tersebut berupa pekerjaan survei seismik di beberapa kota.

Wakil Direktur Lini Pelayanan Geosains ELSA, TS Winarso mengatakan khusus untuk survei seismik 3D dalam kontrak kerja tersebut akan dilakukan di wilayah Propinsi Jawa Barat dan Sumatera. sedangkan untuk 2D akan dilakukan di Propinsi Kalimantan Utara.

"Dengan periode kontrak berkisar 8 hingga 21 bulan. dan salah satu pengerjaannya sudah kita mulai pertengahan tahun ini. kemudian kontrak lainnya akan kita mulai pada kuartal ke-3 akhir tahun mendatang," ujar Winarso, di Jakarta, Kamis (25/6).

Selain itu, Winarso menyebutkan bahwa Divisi pelayanan Geosains ELSA tahun ini diharapkan sudah menggunakan teknologi nirkabel, sehingga kompetensi dan pangsa pasar seismik nasional dapat ditingkatkan.

Dalam menghadapi persaingan ketat bisnis minyak dan gas bumi (Migas), ELSA juga mampu menjalankan aktivitas jasa non-seismik lainnya yang masih menjadi unggulan.

ELSA merasa optimis kontrak baru ini telah melampaui nilai kontrak sebelumnya, meskipun dengan kondisi anjloknya harga minyak dunia, kemudian Satuan Kerja Khusus kegiatan hulu migas (SKK Migas) yang telah menurunkan anggaran investasi hulu migas, termasuk anggaran eksplorasi.

"Perolehan kontrak baru ini sangat membesarkan hati kami sebagai penyedia jasa survei seismik nasional utama, terbesar, dan terpercaya di Indonesia," tutupnya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login