IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » FSPPB Tuding Pemerintah Ingkar Janji

FSPPB Tuding Pemerintah Ingkar Janji

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 June 2015 | 16:23

indoPetroNews.com - Pemerintah Joko Widodo melalui Kementerian ESDM pada awalnya sesumbar dan memastikan Blok Mahakam akan diserahkan kembali kepada perusahaan migas milik negara, Pertamina.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mempertanyakan, kenapa Pemerintah tidak menepati janjinya? Kenapa Pertamina dikerdilkan di dalam negeri sendiri? Kenapa Pertamina seakan-akan terus dihalangi untuk menjadi besar?

"Namun janji hanyalah sebuah janji, tidak ada realisasi nyata dari pemerintah," ujar Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Eko Wahyu Laksmono, melalui siaran pers yang diterima indoPetroNews.com, Kamis (25/6).

Diketahui melalui Siaran Pers dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia nomor: 38/SJI/2015 tanggal 19 Juni 2015 diputuskan bahwa Pertamina hanya mendapatkan jatah 70% hak pengelolaan Blok Mahakam.

"Itupun belum dibagi dengan share down dengan pemprov Kalimantan Timur. Sementara Total dan Inpex kembali mendapatkan jatah sebesar 30%," tambah Wahyu.

Pengelolaan blok Mahakam kembali menjadi perhatian utama setelah pemerintah mengeluarkan keputusan tentang siapa yang berhak mendapatkan jatah untuk mengelola wilayah yang kaya akan sumber energi migas di tanah air itu.

"Kenyataan ini tentu tidak bisa diterima, karena jelas-jelas pemerintah sudah berjanji untuk menyerahkan pengelolaan blok Mahakam kepada Pertamina," ujar Wahyu.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login