IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Lebaran 2015, Pertamina Tambah Stock Avtur

Lebaran 2015, Pertamina Tambah Stock Avtur

Written By Indopetro portal on Tuesday, 23 June 2015 | 15:34

indoPetroNews.com - Menjelang lebaran Idul Fitri dipastikan gelombang pemudik terus meningkat, dari berbagai kota menuju kampung halaman. Pilihan armada bagi para pemudik pun diketahui beragam. Mulai dari transportasi darat, laut dan udara.

Dalam menyiapkan bahan bakar untuk transportasi udara, yakni Avtur, PT. Pertamina (Persero) menyatakan kesiapannya untuk menambah pasokan BBM jenis Avtur tersebut.

GM Marketing Operation Region V PT Pertamina (Persero), Ageng Giriyono telah menyiapkan antisipasi peningkatan stock avtur selama masa Lebaran yaitu H-15 sampai dengan H+15.

Hal ini dilakukan karena adanya prediksi atas peningkatan bahan bakar pesawat udara (avtur) pada masa Lebaran akan terjadi di Bandara Juanda-Surabaya, Ngurah Rai-Bali dan BIL- Lombok.

"Rinciannya untuk DPPU Juanda sebesar 10 persen dari konsumsi normal atau sekitar 1.210 kiloliter (kl) per hari. DPPU Ngurah Rai akan ditingkatkan sebesar 7,5 perseb atau 1.830 kl per hari dan DPPU BIL akan ditingkatkan stok Avtur nya sebesar 15 persen atau 80 kl per hari," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/6).

Dia menjelaskan Pertamina Marketing Operation Region V senantiasa berupaya keras untuk dapat memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1436 H/2015 dengan khidmat dan lancar. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login