IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Mau ke Amerika, Menteri ESDM Minta Sumbang Saran CEO Energi

Mau ke Amerika, Menteri ESDM Minta Sumbang Saran CEO Energi

Written By kusairi kusairi on Monday, 29 June 2015 | 14:00


indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bertemu dengan sejumlah Chief Executive Officer (CEO) perusahaan sektor energi Amerika yang berada di Indonesia pada Minggu malam.

Dalam pertemuan tersebut, Sudirman menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli 2015 mendatang.

"Kami meminta masukan dan sumbang saran sebagai bahan untuk dibahas dalam kunjungan tersebut," kata Sudirman dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin (29/6).

Sudirman mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa dia meminta para peserta yang hadir untuk dapat menyampaikan pendapat secara terbuka terkait kondisi terkini sektor energi saat ini.

Para pimpinan perusahaan pun menyampaikan isu-isu yang menjadi concern, diantaranya adalah terhadap aspek kepastian hukum, kemudahan serta penyederhanaan proses perizinan di Indonesia.

Menanggapi isu tersebut, Sudirman menjelaskan, bahwa Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk melakukan reformasi struktural dengan terus meningkatkan iklim investasi yang kondusif dengan mendorong upaya terwujudnya kepastian hukum.

"Saya jelaskan bahwa kami telah dan terus melakukan terobosan-terobosan. Mereka mengatakan bahwa ESDM merespon dengan cepat, seperti penyederhanaan proses melalui penyerapan perizinan melalui BKPM," tutup Sudirman.

Adapun beberapa CEO yang hadir seperti Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Syamsoeddin serta Managing Director PT Chevron Pacific Indonesia Chuck Taylor. Selain itu tampak pula Presiden ExxonMobil Indonesia Inc dan Mobil Cepu Ltd. Jon Gibbs, juga Presdir PT Newmont Nusa Tenggara Martiono Hadianto. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login