IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri ESDM Kunjungi Austria Bicara OPEC

Menteri ESDM Kunjungi Austria Bicara OPEC

Written By Indopetro portal on Thursday, 4 June 2015 | 16:09

indoPetroNews.com - Sepertinya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sangat serius untuk membuat Indonesia kembali menjadi anggota OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries)

Dalam lawatannya ke Wina, Austria, dirinya dan Dirjen Migas Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja, serta Staf Khusus Menteri, Widhyawan Prawiraatmadja, mengikuti Seminar Internasional OPEC akan dilaksanakan selama dua hari pada 3-4 Juni 2015 dengan mengangkat tema "Petroleum: An Engine for Global Development.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana mengatakan, perjalanan Menteri ESDM ke Wina juga dimanfaatkan untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan negara-negara pengekspor minyak, seperti Iran, Irak, Angola, Arab Saudi dan Kuwait.

"Pertemuan tersebut diproyeksikan untuk membangun relasi yang baik dengan negara-negara tersebut untuk memudahkan kerja sama di bidang energi dan sumber daya mineral," ujar Dadan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6).

Seminar Internasional OPEC ke-6, menjadi forum untuk mendengar secara langsung isu-isu terkini dunia minyak dan gas dari menteri-menteri negara anggota OPEC dan CEO perusahaan minyak internasional. Selain itu, peserta seminar juga dapat membagi pengalaman dan berpartisipasi dalam diskusi mengenai tantangan industri dan dapat bertemu dengan kolega bisnis.

Program dalam Seminar Internasional OPEC dibagi menjadi lima sesi, yakni: Gambaran Umum Energi Global, Stabilitas Pasar Minyak, Kapasitas dan Investasi Produksi, Teknologi dan Lingkungan, dan Diskusi Panel: Prospek untuk Ekonomi Dunia dengan pembicara adalah Menteri-Menteri Energi negara anggota OPEC, Sekretaris Jenderal OPEC, dan CEO perusahaan minyak dunia.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login