IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Nasib Blok Mahakam Ditentukan Jumat

Nasib Blok Mahakam Ditentukan Jumat

Written By Indopetro portal on Wednesday, 10 June 2015 | 18:23

indoPetroNews.com - Nasib Blok Mahakam yang bakal dikelola PT Pertamina (Persero) pada 1 Januari 2018, ditentukan dua hari lagi. Dari angin yang berhembus, Total E&P Indonesie masih ngotot untuk bisa masuk kembali ke blok migas yang berada di Kalimantan Timur ini.
Menurut Direktur Hulu Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, Jumat perundingan skema pengelolaan Blok Mahakam masih terus berlangsung.

"Jumat ini (12/6), kita akan laporkan hasilnya ke presiden. Mudah-mudahan sudah ada hasilnya," papar Djoko usai menghadiri pertemuan antara Pertamina dan Total E&P Indonesie di Kementerian ESDM, Rabu (10/6).

Sekedar mengingatkan, kontrak Total sebagai pengelola Blok Mahakam habis pada 31 Desember 2017. Pemerintah memutuskan untuk menunjuk Pertamina sebagai operator Blok Mahakam selanjutnya.

Saat ini, Pertamina dan Total tengah membahas skema pengelolaan Mahakam baik selama masa transisi 2016-2017, maupun paska 2017. Untuk perundingan ini, Presiden Jokowi memberikan deadline sampai 15 Juni 2015.

Masih menurut Djoko, jika Total dan mitranya, Inpex Corporation bersepakat untuk ikut mengelola Blok Mahakam setelah 2017 maka skemanya adalah Pertamina menawarkan (farm out) hak participating interest/PI) 10% yang sempat diklaim milik Pemprov Kalimantan Timur. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login