IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Parulian: Pemerintah-DPR, Penentu Bentuk SKK Migas

Parulian: Pemerintah-DPR, Penentu Bentuk SKK Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 4 June 2015 | 08:33

indoPetroNews.com - Karut-marut dunia migas sejak pembubaran BP Migas hingga yang tampak sekarang ini di depan mata, seakan-akan mengonfirmasi adagium plesetan fun for all, all for fun.

Banyak beberapa pengamat atau pakar yang terus menerus menyuarakan perbaikan industri migas di negeri ini. Namun acapkali beberapa kalangan bicara soal migas tanpa data yang dianggap relevan, atau sama sekali bukan bidang ahlinya.

Seperti yang dikemukakan pakar komunikasi dari Universitas Airlangga, Suko Widodo. Dirinya menilai usulan perubahan kelembagaan SKK Migas menjadi BUMN Khusus merupakan bentuk ketergesa-gesaan Pemerintah untuk mengakomodasi banyaknya kepentingan.

"Saya khawatir, ini hanya untuk membagi-bagi kue untuk mereka yang sebelumnya tidak mendapatkan porsi kekuasaan," katanya, di Jakarta.

Pernyataan-pernyataan dari banyak pengamat Migas ditanggapi oleh Deputi Keuangan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Parulian Sihotang. Pria berdarah batak itu mengatakan setiap warga negara mempunyai hak untuk menyuarakn pendapatnya. Namun bagaimana masyarakat dapat melihat kebenaran dan keakuratan dari apa yang disampaikan setiap individu.

"Setiap warga negara berhak menyuarakan pendapat. Saya bilang itu sah-sah saja, dan silahkan saja berpendapat," kata Parulian dalam keterangan tertulisnya kepada indopetronews.com, Rabu (3/6).

Parulian mengungkapkan apapun bentukan SKK Migas kedepan, pihaknya menyerahkan semuanya kepada pemerintah dan DPR-RI. Yang terpenting, sambungnya, bagi industri hulu Migas adalah kepastian hukum terhadap status SKK Migas, sehingga investor merasa nyaman dalam mengambil keputusan investasi jangka panjang.

"Saat ini kita sedang memperjuangkan kepastian hukum agar para KKKS merasa nyaman. Yang berhak menentukan bentuk SKK Migas adalah DPR dan Pemerintah," ujar Parulian. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login