IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamax Naik, Masyarakat Tak Beralih ke Premium

Pertamax Naik, Masyarakat Tak Beralih ke Premium

Written By Indopetro portal on Saturday, 6 June 2015 | 01:47

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) merasa kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax beberapa waktu lalu tidak membuat konsumen setia pengguna pertamax merosot, dan konsumen beralih ke BBM jenis Premium.

"Kalau kita catat konsumsi (pertamax) tidak mengalami pergerakan yang terlalu menurun," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta, Jumat (5/6).

Wianda menyebutkan, pergerakan konsumen untuk beralih akibat naiknya harga Pertamax baru bisa dilihat satu pekan setelah perubahan harga. Namun Wianda melihat tren konsumsinya masih normal. Dia berharap konsumsi pertamax tetap dalam tren yang baik.

Sementara terkait harga premium, hingga saat ini tidak ada rencana pemerintah kembali mengubah harga premium. "Kita tunggu seperti apa ketentuan dari pemerintah. Kalau Kementerian ESDM, kita selalu lakukan komunikasi. Kan yang tentukan besaran dan kapan itu pemerintah," kata dia.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga BBM jenis pertamax sebesar Rp.500/liter, dari Rp.8.800/liter, menjadi Rp9.300/liter. Kenaikan harga tersebut mulai diberlakukan sejak Sabtu (30/5).

Kenaikan ini dilakukan perusahaan plat merah tersebut, setelah sempat membatalkan kenaikannya pada 15 Mei 2015. Hal ini dilakukan perseroan menyusul kenaikan harga yang telah dilakukan pesaingnya yaitu Shell dan Total yang telah lebih dulu menaikkan harga produknya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login