IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Klaim Sudah Rancang WPnB Blok Mahakam

Pertamina Klaim Sudah Rancang WPnB Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Wednesday, 17 June 2015 | 12:34

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) mengklaim sudah membuat work plan and budgeting (WPnB) untuk mengelola Blok Mahakam, yang di dalamnya tertera optimisme perusahaan plat merah itu untuk mendongkrak produksi blok migas yang terletak di Kalimantan Timur.

Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan pihaknya sudah membuat WPnB untuk Blok Mahakam. Didalamnya, lanjutnya, Pertamina merencanakan sejumlah sumur yang akan langsung digarap, dengan begitu produksi bakal meningkat.

"Work plan (WPnB) sudah, berapa jumlah sumur dan segala macam lainnya untuk ditingkatkan, supaya bisa meningkatkan produksi," ujar Dwi, di Jakarta, Selasa (16/6).

Sayang, Dwi enggan menjelaskan lebih rinci apa yang akan dilakukan ketika Pertamina masuk ke Blok Mahakam pada 1 Januari 2018. “Mengoperasikan Blok Mahakam sebaik-baiknya, dan kita juga akan eksplorasi daerah-daerah yang ada di sana," katanya.

Sebelumnya, Ketua Unit Pengendalian Kinerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Widhyawan Prawiraatmaja, meminta Pertamina untuk menyusun WPnB dalam pengelolaan Blok Mahakam, ketimbang terus merengek mengajukan masa transisi kepada PT Total E&P Indonesie.

"Dia butuh data, yang punya data siapa? Pemerintah. Tetapi kan yang mengoperasikan adalah kontraktor kontrak kerja sama (KKKS), yang seharusnya kooperatif untuk memberikan itu. Tetapi nanti yang menjembatani adalah SKK Migas," sebut Wawan. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login