IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina-SKK Migas Belum Temui Titik Temu

Pertamina-SKK Migas Belum Temui Titik Temu

Written By Indopetro portal on Wednesday, 17 June 2015 | 12:32

indoPetroNews.com - Kedua lembaga yaitu PT Pertamina (Persero) dan Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) mengaku setuju dengan usulan peleburan keduanya. Namun, peleburan tersebut sedianya dilakukan saat kedua institusi ini sudah sehat.

"Saya setuju digabung (SKK Migas dan Pertamina), tapi ketika dua-duanya sehat. Jadi kalau kita menghadapi krisis dan ketika cadangan kurang, dia akan kuat bergerak kemana-mana," kata Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam dalam Diskusi Panel ISNU di Jakarta, Selasa (16/6).

‎Menurutnya, sektor energi di Tanah Air sering terjebak dengan sesuatu yang terlalu dipolitisir. Namun lupa dengan esensi awal bahwa yang dibutuhkan adalah ketahanan energi.

"Kita masih punya (cadangan minyak), walaupun tidak banyak. Jadi harus diatur semaksimal mungkin sehingga anak cucu kita masih bisa menikmati. Institusi memang krusial, karena kalau kita enggak menyiapkan ini enggak akan bisa mencapai ketahanan energi. Jadi harus ada institusi yang kuat dulu," ujarnya.

Sebelumnya hal senada juga dikatakan, Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Amien Sunaryadi. Dirinya mengaku tidak setuju dengan rencana penggabungan antara SKK Migas dengan PT Pertamina (Persero), yang sempat dilontarkan parlemen.

Dia mengungkapkan, saat ini sistem dan manajemen baik di SKK Migas ataupun di Pertamina masih bobrok dan ruwet. Dengan demikian, jika kedua institusi ini dilebur justru akan menciptakan keruwetan menjadi lebih tinggi.

"Mungkin kita berikan waktu 10 tahun untuk kedua lembaga ini memperbaiki diri," ujar Amin.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login