IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Tambah Stok BBM

Pertamina Tambah Stok BBM

Written By Indopetro portal on Friday, 12 June 2015 | 14:01

indoPetroNews.com - Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan Gas LPG menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, selalu naik setiap tahunnya. PT Pertamina (Persero) berjanji akan menambah stok BBM dan LPG untuk menjamin pasokan pada hari besar yang akan jatuh pada minggu ketiga Juli 2015.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan tahun ini Pertamina memperkirakan konsumsi Premium naik 18 persen dari rata-rata harian dari 76.258 Kilo liter (KL) menjadi 89.817 KL.

Untuk Avtur juga mengalami kenaikan namun lebih rendah jika dibanding Premium. Avtur naik 10 persen dari rata-rata harian yang tercatat 11.534 KL menjadi 12.701 KL. Sedangkan untuk konsumsi Elpiji akan naik 4 persen dari rata-rata harian yang biasanya 19.793 Metrik Ton (MT) menjadi 20.517 MT.

"Untuk Solar justru akan turun 11 persen dari rata-rata harian yang tercatat di sekitar 37.228 KL menjadi 33.250 KL," kata Bambang, di Jakarta, Jumat (12/6).

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan menciptakan kondisi aman selama puasa dan Lebaran, Pertamina akan meningkatkan ketahanan stok pada periode tersebut yaitu Premium menjadi 19 hari dari 17 hari, untuk Solar menjadi 22 hari dari 20 hari.

Sedangkan untuk Avtur menjadi 26 hari, Pertamax menjadi 26 hari, Pertamax Plus menjadi 37 hari, dan Elpiji menjadi 17 hari. "Pertamina memang secara rutin melakukan stock build up setiap menghadapi Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Menurutnya, di setiap periode menjelang Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Pertamina selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan Elpiji dengan baik.

"Upaya ini kami lakukan untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan Elpiji," ujarnya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login