IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Tertutup, Panja Migas Kecewa

Pertamina Tertutup, Panja Migas Kecewa

Written By Indopetro portal on Tuesday, 9 June 2015 | 09:12

indoPetroNews.com - Anggota Komisi VII DPR, Harry Poernomo, menuding PT. Pertamina (Persero) menutup-nutupi investigasi yang dilakukan DPR dalam mencari data-data terkait Integreted Supply Chain (ISC) yang menggantikan fungsi Petral. Pasalnya, dalam kunjungan tim panitia kerja (Panja) Migas ke kantor PT. Pertamina (Persero), Harry merasa kedatangan dirinya diacuhkan oleh Pertamina. 

Untuk itu, dia menilai, perusahaan plat merah tersebut telah menutup-nutupi serta menghambat jalannya kerja Panja Migas.

"Tidak ada satupun direksi Pertamina yang menerima kunjungan kami. Hampir 1 jam menunggu tanpa adanya kabar. Kami tidak bisa menerima keadaan ini," ujar Poernomo, kepada wartawan di Jakarta.

Harry menjelaskan jika pembentukan Panja Migas, karena adanya rekomendasi dari Tim Reformasi yang diketuai oleh Faisal Basri. Panja Migas, lanjutnya merupakan lembaga tinggi negara dan sudah sepantasnya diberlakukan sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

"Ibarat bertamu, apapun tujuannya, apalagi sudah kulo nuwun, maka diperlakukan sebagaimana mestinya. Kami datang bukan atas individu, pribadi-pribadi yang datang mau minta sesuatu, minta bantuan atau minta makan. Melainkan kami datang untuk tugas negara dan sudah sewajarnya PT Pertamina memberikan kerjasama, penyambutan yang wajar, respect each others," kata pria yang pernah bekerja di PT Pertamina selama 30 tahun ini.

Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra ini menyebutkan, jika Direktur Utama Pertamina tidak paham atas hubungan kerja antar lembaga negara. Untuk itu, ia mempertanyakan kompetensi Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto.

"Ini perlu dipertanyakan dan kalau perlu diganti. Bisa jadi rekomedasi Panja Migas Komisi VII DPR RI adalah mengganti Dirut PT Pertamina," tutup anggota Komisi VII, dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VI ini.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login