IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Rekind Tunda Bangun Pipa Gas Sepanjang 270 KM

Rekind Tunda Bangun Pipa Gas Sepanjang 270 KM

Written By Indopetro portal on Thursday, 11 June 2015 | 16:47

indoPetroNews.com - PT Rekaya Industri (Rekind) menunda proyek pembangunan pipa gas sepanjang 260-270 kilo meter di Cirebon- Semarang.

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Andi Norsaman Sommeng mengatakan, tertundanya groundbreaking proyek pipa gas Cirebon-Semarang ini lantaran pemenang proyek tersebut (PT. Rekind) belum memastikan siapa mitranya.

"Groundbreaking pembangunan pipa gas Cirebon-Semarang mundur dari jadwal yang sedianya mulai Mei-Juni ini," ujar Andi di gedung Nusantara I, Jakarta, Kamis (11/6).

Lebih lanjut Andi mengemukakan, dirinya akan memanggil kembali PT. Rekind dengan para pihak untuk membahas kelanjutan proyek tersebut pada pekan depan. Adapaun terkait mitra Rekind nantinya, kata Andi, pihaknya menyerahkan kepada Rekind, apakah akan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertagas, atau Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Biarkan BUMN yang memutuskan siapa mitra untuk proyek tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Andi mengemukakan, ada rencana Rekind dengan mitranya membentuk perusahaan baru untuk proyek tersebut. Namun, kata Andi, pembagian porsi saham akan dibicarakan bisnis to bisnis antara Rekin dengan mitranya.

"Kalau kami lebih fokus pada pembangunan proyek ini lantaran sudah telat 8 tahun," katanya.

Dikatakannya, sejak awal, rencana pembangunan proyek pipa Cirebon-Semarang menelan biaya US$170 juta.

"Nilai investasi ini dipaparkan sejak awal, yakni 2006 sebesar US$170 juta dengan besaran gas 350 juta kaki kubik per hari (mmscfd)," tutupnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login