IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Sudirman Said: Perlu Pembahasan Panjang PGN Dapat Blok Migas

Sudirman Said: Perlu Pembahasan Panjang PGN Dapat Blok Migas

Written By Indopetro portal on Monday, 22 June 2015 | 14:31

indoPetroNews.com - Pemerintah menegaskan tidak bisa memberikan begitu saja kontrak minyak dan gas yang sudah habis masa kontrak kepada PT Saka Energi Indonesia, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Karena, menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, dibutuhkan pembahasan panjang untuk menentukan itu, tidak seperti PT Pertamina (Persero) ketika mendapatkannya dari kontrak migas yang telah habis.

Dia mengatakan, perlu pembahasan panjang untuk memberikan kontrak migas kepada Saka Energi. Karena, walau perusahaan tersebut BUMN, namun sahamnya saat ini sudah tidak seratus persen dimiliki negara. Tidak seperti Pertamina yang seratus persen sahamnya dikuasai pemerintah.

"Perlu pembahasan panjang bagi PGN melalui anak perusahaannya untuk mendapatkan blok migas yang masa kontraknya habis," ujar Sudirman, di Jakarta, Senin (22/6).

Sudirman menambahkan, jika Saka Energi tetap ingin mengelola Blok Sanga Sanga, harus mengikuti prosedur sebagaimana KKKS lainnya, yaitu melalui proses tender.

Saat ini, lanjut dia, belum ada pembicaraan mengenai BUMN, selain Pertamina, yang mendapatkan perlakuan khusus dalam mengelola blok migas yang habis masa kontrak. "Tetapi kami mendorong diskusi ke arah itu," jelas Sudirman.

Sebagaimana diketahui, kontrak Blok Sanga Sanga yang dioperatori anak usaha BP Indonesia, Vico Indonesia, segera berakhir pada 2018. Namun hingga saat ini Vico belum mengajukan perpanjangan kontrak secara resmi. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login