IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » 2015, Lifting Migas Semester I Capai 1,94 Juta BOEPD

2015, Lifting Migas Semester I Capai 1,94 Juta BOEPD

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 July 2015 | 00:00

indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan lifting migas pada semester-I 2015 mencapai 1,94 juta barel setara minyak per hari (barel oil equivalent per day/BOEPD).

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, lifting migas hingga Juni 2015 mencapai 1,94 juta BOEPD atau 94,8% dari target di Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 yang dipatok target 2.045 juta BOEPD.

"Per 30 Juni 2015, lifting minyak bumi tercatat sebesar 736.600 barel per hari atau 92,6% dari target APBN-P sebesar 825.000 barel per hari. Sementara itu, lifting gas bumi dalam kurun waktu yang sama mencapai 6.587 juta kaki kubik per hari atau 96,4% dari target APBN-P sebesar 7.079 juta kaki kubik per hari," ungkap Amien dalam paparan kinerja Semester I 2015 di Jakarta, (8/7).

Menurutnya, pencapaian ini memberi sinyal bahwa masih harus kerja keras mencapai target lifting yang ditetapkan. Ia menuturkan produksi migas mengalami naik turun sejak Januari 2015. Hal itu disebabkan oleh terhentinya produksi tidak terencana atau unplanned shutdown yang kerap terjadi.

Ia mengatakan, secara harian unplanned shutdown itu berpengaruh signifikan, tapi kalau dilihat dalam waktu satu semester memang tidak kelihatan pengaruhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang telah memenuhi target yang ditetapkan dalam rencana kerja dan anggaran (work program and budget/WP&B). Ada pun terhadap KKKS yang belum mencapai target WP&B, SKK Migas mendorong agar terjadi peningkatan kinerja.

Untuk KKKS yang produksi, lanjutnya, senantiasa dilakukan komunikasi untuk mengetahui kendala dan diupayakan mencari solusi. "Sedangkan untuk KKKS yang melakukan eksplorasi, kami memiliki kategori tertentu. Kami hubungi dan berikan peringatan. Untuk KKKS yang paling jelek dan susah diajak komunikasi itu nanti akan kami umumkan," terangnya.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login