IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Chevron dan Petronas Pangkas Karyawan

Chevron dan Petronas Pangkas Karyawan

Written By Indopetro portal on Friday, 31 July 2015 | 15:04

indoPetroNews.com - Perusahaan Chevron Pacific International dikabarkan akan memangkas karyawan dengan status kontrak sebanyak kurang lebih 1.500. Pasalnya perusahaan migas asal Amerika ini ingin melakukan penghematan akibat harga minyak dunia yang terus merosot.

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ini rencananya akan dilakukan pada 24 grup bisnis yang ada di perusahaan, dengan asumsi pengurangan biaya mencapai sekira USD 1 miliar. Dengan maksud perusahaan dapat mengurangi biaya internal untuk beberapa unit operasi dan korporasi pusat.

"Inisiatif ini tengah berlangsung, difokuskan pada peningkatan efisiensi, mengurangi biaya dan fokus pada pekerjaan yang secara langsung mendukung prioritas bisnis," ujar salah satu sumber di Chevron yang tidak mau disebutkan namanya.

Keputusan Chevron ini, dianggap sangat tidak mudah dipercaya. Bagaimana perusahaan minyak level international, yang mempunyai basis dan cakupan yang sangat kuat disejumlah negara-negara minyak, dapat melakukan PHK dengan alasan kondisi harga minyak yang tidak stabil dari beberapa bulan terakhir ini.

"Ada 270 posisi pekerjaan yang sebelumnya kosong dan tidak akan diisi kembali. Perusahaan juga berencana untuk menghilangkan sebanyak 600 posisi karyawan kontrak Sementara untuk Chevron Indonesia juga dipredksi akan mem PHK sekitar 400 karyawannya," kata sumber tersebut.

Petronas Carigali juga dikabarkan melakukan efisiensi, dengan memangkas gaji karyawannya sampai 20 persen yang ada di Indonesia, bahkan di Malaysia dilakukan pemangkasan karyawan hingga 200 orang.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login