IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Migas Anjlok, Produksi Nasional Tetap Normal

Harga Migas Anjlok, Produksi Nasional Tetap Normal

Written By Indopetro portal on Thursday, 23 July 2015 | 11:06

indoPetroNews.com - Merosotnya harga minyak dunia belum berpengaruh signifikan terhadap produksi minyak dan gas (migas) nasional. Terbukti, aktivitas produksi para kontraktor migas di Indonesia masih sesuai dengan rencana. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi, Kamis (23/7) di Jakarta.

Ia mengatakan, para Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) memang melakukan revisi rencana kerja anggaran atau work plan and budget (WP&B) untuk menyesuaikan penurunan harga minyak dunia. "Revisi WP&B tersebut dilakukan lebih awal jika dibandingkan dengan biasanya," kata Amien..

Revisi yang dilakukan oleh pemegang KKKS tersebut, jelas Amien, bukanlah revisi yang berpengaruh langsung kepada penurunan produksi. Ssebagian besar melakukan revisi dengan mengurangi aktivitasnya dengan tetap menjaga target produksi.

"Jadi nantinya meskipun berkurang, namun tidak drastis dari rencana awal. WP&B awal 849 ribu barel per hari, revisi outlook 825 ribu barel per hari karena pengurangan aktifitas karena penurunan harga minyak tidak berpangaruh signifkan ke produksi," paparnya.

SKK Migas mencatat, pendapatan negara dari sektor hulu minyak dan gas bumi (migas) sebesar US$7 miliar atau sekitar Rp 92,5 triliun pada Semester I 2015. Sedangkan target yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015, sebesar US$ 14,99 miliar atau sekitar Rp 198 triliun.

Capaian tersebut berasal dari lifting migas sampai semester 1 2015 mencapai 1,94 juta barel setara minyak per hari (Barel Oil Equivalent Per Day/BOEPD) atau 94,8 persen dari target Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 mencapai 2,045 juta BOEPD.

Seperti diketahui, harga minyak dunia mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam satu tahun terakhir. Pada Juni 2014, rata-rata harga minyak dunia di level US$ 110 per barel. Di awal 2015 harga minyak dunia mengalami penurunan hingga ke level US$ 45 per barel. Adapun saat ini harga minyak ada di kisaran US$ 55 per barel.(*/ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login