IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Tergantung pada Blok Mahakam

Harga Minyak Tergantung pada Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 July 2015 | 13:31

indoPetroNews.com - Pemerintah telah mengutus Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk menghitung seluruh nilai aset yang terdapat pada Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Hal itu ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Syamsu Alam, mengatakan, tujuan dari penghitungan aset tersebut supaya PT. Pertamina mendapatkan panduan harga jual dalam melakukan transaksi jual beli migas kedepan nantinya.

Meski semuanya ditargetkan sampai akhir tahun ini, namun pihak Pertamina tidak akan menentukan harga pada tahun ini juga. Alasannya, lanjut Syamsu, harga 30% saham itu akan ditentukan begitu masa peralihan operator, yakni pada awal tahun 2018 mendatang.

"Meski sudah ada angka perhitungan aset, kami tidak akan kasih harga pada tahun ini juga ke Total dan Inpex. Kalau harga minyak turun lagi tahun 2018, gimana? nanti kami tentukan harga sekarang, dibilang murah," ungkap Syamsu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/7).

"Demikian pula jika harga minyak kembali lagi ke harga US$ 100 per barel, bila Pertamina menentukan harga tahun ini, nanti malah dibilang terlalu murah," sambungnya.

Perlu diketahui, saat ini harga minyak berkisar US$ 50 per barel sampai US$ 60 per barel. Alhasil, aset blok migas yang akan dijual tentu saja mengalami penyusutan dibandingkan ketika harga minyak US$ 100 per barel.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login