IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Pertalite Selisih Rp. 1.000 dengan Premium

Harga Pertalite Selisih Rp. 1.000 dengan Premium

Written By Indopetro portal on Friday, 24 July 2015 | 11:14

indoPetroNews.com - Bahan bakar minyak (BBM) dengan jenis RON (Research Octane Number) 90 atau dikenal dengan sebutan Pertalite, resmi dikeluarkan pihak PT. Pertamina (Persero) hari ini, Jumat (24/7). dan BBM yang nantinya bakal menggantikan posisi BBM jenis Premium ini, dibanderol dengan harga Rp. 8.400 per liter. Artinya, lebih mahal Rp.1.000 dari BBM jenis Premium yang saat ini harganya Rp.7.400 per liter.

Pelaksanaan uji pasar tersebut ditandai dengan pengisian perdana Pertalite pada kendaraan di SPBU 31.1.02.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat yang dilakukan oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan jajaran direksi Pertamina pada Jumat (24/07).

Dwi Soetjipto mengungkapkan, Pertalite merupakan varian produk bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar pembakaran yang lebih baik, dengan harga terjangkau. Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.

Setelah melalui berbagai tahapan pengujian secara teknis dan perizinan dari pemerintah, kata Dwi, langkah selanjutnya Pertamina hari ini melakukan uji pasar untuk mengetahui seberapa jauh respons pasar dan konsumen di Tanah Air terhadap Pertalite. Uji pasar dilakukan di 101 SPBU di wilayah Jakarta & Bandung (68 SPBU) dan Surabaya (33 SPBU).

“Tahapan uji pasar ini sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite. Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, terutama segmen yang menghendaki bahan bakar dengan tarikan mesin yang enteng, bayarnya juga enteng dan kendaraan melaju lebih jauh,” kata Dwi. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login