IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PGN Berangkatkan 4.100 Pemudik

PGN Berangkatkan 4.100 Pemudik

Written By Indopetro portal on Tuesday, 14 July 2015 | 15:23

indoPetroNews.com - Sebagai wujud komitmen PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dalam melaksanakan tanggung jawab sosial masyarakat, Perseroan kembali melaksanakan program “Mudik Bersama Energi Baik PGN 2015”.

Tahun ini, PGN memberangkatkan lebih dari 4.100 peserta mudik ke berbagai kota di wilayah Jawa dan Lampung dengan menggunakan 95 armada bus. Jumlah peserta mudik tersebut naik 63% dari tahun sebelumnya dengan peserta mudik sebanyak 2.520 pemudik.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso menjelaskan, Program Mudik Bersama Energi Baik PGN 2015 ini merupakan langkah Perseroan untuk meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan kegiatan mudik lebaran 2015. Perseroan berkomitmen untuk memberikan solusi kebutuhan transportasi masyarakat saat mudik.

“Antusiasme masyarakat untuk pergi ke kampung halaman bersama PGN dari tahun ke tahun sangat tinggi. Perseroan akan selalu hadir bersama energi baik PGN untuk membantu masyarakat dalam menjalankan mudik lebaran 2015,” jelas Hendi Prio Santoso seusai melepas pemudik, Selasa (14/7).

Peserta mudik PGN tahun ini meliputi Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), Karyawan PGN dan wartawan dari berbagai media.

Menurut Hendi Prio Santoso, kegiatan mudik ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi Perseroan kepada Kobagas yang turut mendorong program pemerintah dalam konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). "Kobagas adalah salah satu contoh konkret pengguna gas bumi yang mendapatkan banyak manfaat. Dengan menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar, para sopir bajaj bisa menghemat biaya sekitar Rp 60-80 ribu per hari. Penggunaan gas bumi terbukti lebih ramah lingkungan, efisien dan aman," tandas Hendi Prio Santoso.

Sejalan dengan meningkatnya antusiasme masyarakat, tahun ini rute mudik asyik bersama energi baik PGN bertambah menjadi delapan jalur dari tahun sebelumnya sebanyak lima jalur.

Jalur tersebut adalah : Pantura I dengan rute Indramayu – Cirebon – Kuningan ; Pantura II akan melewati Cirebon – Tegal – Semarang – Demak – Kudus – Pati – Rembang ; Pantura III dengan rute Cirebon -Tegal-Semarang – Ungaran – Salatiga – Solo - Madiun ; Pantura IV melalui rute Cirebon – Tegal –Semarang – Ungaran – Magelang - Solo ; Pantura V dengan rute Cirebon – Tegal – Semarang - Surabaya ; Jalur Tengah melalui rute Cirebon – Bumiayu – Ajibarang – Wangon – Kebumen – Purworejo - Yogyakarta ; Jalur Selatan melewati rute Nagrek – Tasik – Ciamis – Majenang – Kebumen – Purworejo - Yogyakarta dan jalur terakhir ke wilayah Lampung.

Pemudik gratis bersama PGN ini juga diasuransikan. Selain itu, sebelum keberangkatan, para sopir yang mengemudikan armada bus mudik juga menjalani tes kesehatan untuk menjamin kondisi para sopir layak kala mengemudi bus hingga tempat tujuan.

“Kami berharap Program Mudik Bersama Energi Baik PGN ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kebutuhan transportasi masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Semoga para pemudik dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan aman,” ujar Hendi Prio Santoso. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login