IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Investasi Pertalite di Tiga Kota Rp.6,18 Triliun

Investasi Pertalite di Tiga Kota Rp.6,18 Triliun

Written By Indopetro portal on Wednesday, 22 July 2015 | 13:30

indoPetroNews.com – Untuk membangun satu bahan bakar minyak jenis Pertalite pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), PT. Pertamina (Persero) telah menggelontorkan dana investasi sebesar Rp.60 miliar.

Demikian dikatakan VP Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, di kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (22/7). Dengan membangun Pertalite di 103 SPBU, lanjut Wianda, artinya dana investasi yang dikeluarkan perseroan dalam membangun Pertalite sebesar Rp6,18 triliun. "Jadi kalau rata-rata per SPBU itu untuk Pertalite akan ada investasi hampir Rp60 miliar," ujarnya.

Untuk itu Wianda mengatakan, pembangunan satu Pertalite bisa dilakukan kerjasama, seperti pembangunan di rest area dan ditempat lainnya. Pihak Pertamina berjanji akan memberikan bagian dengan pihak yang diajak kerjasama. Sedangkan untuk infrastruktur, Pertamina sendiri yang akan melakukan pembangunannya. "Untuk lokasi SPBU yang ada di Jakarta. Nanti mendekati hari H ya. Kita undang nanti di SPBU nanti," ungkap dia.

Sebagai informasi, untuk wilayah Jakarta akan disalurkan Pertalite ke 44 SPBU, dan Surabaya ada sebanyak 30 SPBU, serta sisanya akan disalurkan di Bandung, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan rest area. Satu SPBU akan disiapkan 8 kilo liter (kl).

"Kita harapkan tidak serta merta isi banyak, mungkin motor hanya 3 liter dan mobil hanya 10-20 liter per kendaraan, ini sebagai pengenalan saja," katanya.

Untuk harga pertalite sendiri, dia menjelaskan, perseroan belum bisa menentukan besaran harganya ke masyarakat. Sebab, pertamina masih melihat uji pasar dan melihat minat masyarakat.

"Harga bakal diumumkan saat uji pasar pada 24 Juli 2015. Kita ingin masyarakat mengetahui kualitas, tapi paling pasti kualitas di atas premium dan di bawah Pertamax," kata dia. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login