IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Investasi Total E&P Turun 5 Persen

Investasi Total E&P Turun 5 Persen

Written By Indopetro portal on Wednesday, 8 July 2015 | 14:11

indoPetroNews.com - VP Corporate Communication HR and Finance Total E&P Arividya Noviyanto mengatakan pihaknya akan mengurangi anggaran investasinya sebesar 5 persen pada akhir tahun ini. jika diakumulasi bisa mencapai US$ 100 juta, atau Rp.1,3 Triliun (kurs US$ 1 = Rp.13.000)

Penurunan investasi tersebut dipastikan akan sangat berdampak pada kegiatan eksplorasi perusahaan. Meski demikian, Total menjamin pengurangan nilai investasi itu tidak akan berdampak pada penurunan kegiatan operasi secara keseluruhan. Kegiatan operasional di semua ladang migas yang berjumlah 107 sumur tetap berjalan, dan tidak akan ditutup.

Karena itulah, Total E&P tidak mengurangi target produksinya. Tahun ini, mereka menargetkan bisa memproduksi gas bumi sebanyak 1.645 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Sedangkan produksi minyak ditargetkan sebesar 65.000 barel per hari (BPH).

"Target masih valid sampai akhir tahun. Tidak mau turun karena itu sudah menjadi komitmen dengan  pemerintah," katanya, di gedung WTC, Selasa (7/7) malam.

Namun, target produksi Total tahun ini lebih rendah dari tahun lalu. Realisasi produksi gas Total E&P pada 2014 sebesar 1.649 MMSCFD, dan produksi minyaknya 67.000 BPH.

Di sisi lain, Noviyanto menegaskan, penurunan produksi ini tidak ada hubungannya dengan kontrak Total atas Blok Mahakam yang akan habis pada 2017. Jadi, penurunan produksi tersebut lebih disebabkan oleh faktor alamiah, yaitu sumur-sumur migasnya yang sudah tua.


Diketahui, awalnya Total menganggarkan dana investasi tahun ini sebesar US$ 2,4 miliar. Belakangan, dalam Revisi Rencana Kerja dan Anggaran, Total mengurangi investasinya menjadi US$ 2,3 miliar lantaran harga minyak dunia yang terus menurun.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login