IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Mahfoedz: Dana Pensiun Migas Jangan Dikotak-katik

Mahfoedz: Dana Pensiun Migas Jangan Dikotak-katik

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 July 2015 | 14:19

indoPetroNews.com - CEO dan President Director PT Medco Energi International Lukman Mahfoedz mengaku baru mendengar kabar bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengalihkan dana pesangon karyawan kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) minyak dan gas bumi (migas) ke Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Mahfoedz mengatakan, dirinya menolak dengan keras jika rencana tersebut masuk ke dalam dunia migas. "Saya baru terima kabar ini kan, saya tidak tahu detailnya, tapi mekanisme saat ini dana pensiun enggak jadi masalah. Jangan dikotak-katik lagi lah," kata Mahfoedz di SKK Migas, Jakarta, Rabu (29/7).

Menurutnya, saat ini dunia migas nasional banyak permasalahan yang harus diselesaikan, sehingga jangan ditambah masalah lagi. "Kita ini sudah banyak urusan hari ini, jangan ditambah urusan lain lagi, nanti oil and gasnya tidak tambah-tambah," tegasnya.

"Kan saat ini banyak isu Jamsostek itu apa lah, itu aja sudah masalah, itu saja diselesaikan, yang ini jangan di otak-atik," tegasnya kembali.

Sebelumnya, Dumoly F Pardede, Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK mengatakan, potensi dana yang bisa dikelola DPLK dari industri migas ini mencapai Rp.20 triliun dari 32.000 karyawan. Selama ini, cadangan pesangon tenaga kerja masih dikelola secara mandiri oleh perusahaan migas.

Selama ini, KKKS sendiri sudah mempunyai lembaga dana pensiun sendiri. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login