IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertalite di Jakarta Jauh dari Asa

Pertalite di Jakarta Jauh dari Asa

Written By Indopetro portal on Tuesday, 28 July 2015 | 08:44

indoPetroNews.com - Pasca peluncuran pertalite oleh PT Pertamina (Persero) beberapa hari yang lalu, penjualan BBM pada SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) di DKI Jakarta di bawah 5 ribu liter. Masih jauh dari ekspektasi 5 ribu liter.

Berdasarkan data yang dihimpun di salah satu SPBU yang terletak di Jakarta, sejak peluncuran pertalite (Jumat, 24/7/2015), responnya kurang 'antusias'.

"Pertalite di sini sudah ada sejak Kamis pekan lalu. Tapi memang belum bisa dijual karena launching-nya kan Jumat," kata salah satu Petugas SPBU, Selasa (28/7).

Penjualan hari pertama, lanjutnya, antusiasme masyarakat belum terlihat. Berbeda di akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu, pemburu pertalite membludak.

Namun, lagi-lagi jumlah permintaan masyarakat belum sesuai dengan ekspektasi Pertamina. Dari 5 ribu liter yang disiapkan Pertamina, SPBU ini hanya berani mengambil 2 ribu liter saja.

"Sabtu dan Minggu paling habisnya 2 ribu liter. Nah, kalau yang sekarang, belum dihitung. Lagi pula ini hari biasa," ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina juga menyatakan bahwa kehadiran pertalite masih belum begitu marak dikonsumsi. Apalagi target pasokan 5 ribu liter per SPBU, masih belum mulus.

Untuk Jawa Barat pada 25 Juli, sebanyak 66 SPBU berhasil menjual 186.610 liter, atau rata-rata 2.827 liter per SPBU. Dari jumlah itu, segelintir SPBU saja yang mampu menjual pertalite 3-4 ribu liter.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login