IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Ditantang Temukan Energi Lain

Pertamina Ditantang Temukan Energi Lain

Written By Indopetro portal on Friday, 24 July 2015 | 16:25

indoPetroNews.com - Perusahaan minyak dan gas nasional, PT. Pertamina (Persero) ditantang untuk lebih kreatif dalam menemukan serta meluncurkan energi alternatif lainnya. Diketahui setelah meluncurkan produk baru yakni Pertalite, perusahaan plat merah tersebut telah memperbanyak varian miliknya.

"Kita menunggu produk kreatif lain Pertamina," kata Dirjen Migas I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja di Jakarta, Jumat (24/7).

Wiratmadja mengatakan, Pertamina sendiri baru saja melakukan uji pasar terhadap BBM jenis baru yakni Pertalite dengan RON 90 yang memiliki kualitas di atas Premium dan di bawah RON 92.

Selain itu, Wiratmaja mengatakan BBM jenis baru ini juga telah sesuai dengan syarat dan spesifikasi yang ditetapkan oleh pemerintah dan rekomendasi tim anti mafia migas yang dipimpin Faisal Basri pada waktu yang lalu. Oleh karena itu, dia melihat Pertamina juga bisa kreatif untuk membuat BBM dengan energi alternatif.

"Pengujiannya kompleks dan ketat, sudah dipenuhi, jadi dari sisi pemerintah kita apresiasi kreativitas Pertamina menciptakan produk baru, agar masyarakat mendapatkan kesegaran, RON 90 lebih bersih dan lingkungan lebih bersih," paparnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login