IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina EP Lakukan Eksplorasi ke-5

Pertamina EP Lakukan Eksplorasi ke-5

Written By Indopetro portal on Tuesday, 7 July 2015 | 16:22

indoPetroNews.com - Anak perusahaan PT. Pertamina (Persero), yaitu Pertamina Eksplorasi Produksi (EP), kembali lakukan eksplorasi yang kesekian kalinya di lapangan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Hal ini dilakukan untuk menemukan cadangan minyak dan gas bumi (migas) nasional.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan, bahwa Pertamina EP memiliki target lintasan sepanjang 209 Kilometer (KM) yang akan melintas hampir di seluruh area Bunyu tersebut.

Menurut Dwi, hal itu dilakukan untuk memperoleh data cadangan sumber migas yang semakin akurat, yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin berkembang. “Seluruh upaya ini dilakukan demi menemukan cadangan migas baru,” ungkap Dwi seperti dilansir dari laman resmi Pertamina, Jakarta, Selasa (7/7).
Untuk mendapatkan hasil survei yang maksimal, Dwi menambahkan, bahwa survei Bunyu akan dikombinasikan dengan survei gravitasi, survei geofisika, survei passive seismik, dan survei magnetotellurics. Sehingga bisa menggambarkan model bawah permukaan area Bunyu dengan lebih baik.

Seperti diketahui, Pertamina EP sendiri memiliki target melakukan kegiatan survei seismik sepanjang 1.167 KM di tahun ini. Antara lain wilayah Area Sumatera Utara untuk survei Garcinia dan Seremban, Area Sumatera Selatan untuk survei Karbela dan Selingsing, Area Jawa Barat untuk survei Akasia Besar, Area Jawa Timur untuk survei Lumajang, Area Kalimantan untuk survei Tanjung dan Bunyu, serta di Area Papua untuk survei Kupalanda.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login