IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Ogah Turunkan Harga BBM

Pertamina Ogah Turunkan Harga BBM

Written By Indopetro portal on Thursday, 23 July 2015 | 14:34


indoPetroNews.com – Meskipun harga minyak dunia terjun bebas, namun manajemen PT. Pertamina (Persero) belum berniat menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya menurut Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, kondisi harga saat ini, masih berfluktuasi.

"Belum ada penurunan karena tren harga minyak masih mengalami ketidaktetapan atau guncangan," kata Wianda, di Jakarta, Kamis (23/7).

Diketahui pelemahan harga minyak saat ini berada di bawah USD50 per barel ini merupakan yang pertama kalinya sejak 2 April. Kondisi ini mengartikan bahwa kesediaan pasokan minyak global saat ini berlebih.

Lebih lanjut, Wianda menuturkan, kondisi seperti ini merupakan kondisi yang fluktuatif. Oleh karena itu, Pertamina belum akan mengubah harga BBM. "Seperti saya info fluktuasi ini masih terus terjadi maka belum ada perubahan harga," tegas dia.

Senada dengan pemberitaan sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tidak akan langsung menurunkan harga BBM meskipun minyak dunia sedang dalam tren penurunan. Hal itu dilakukan agar meminimalisir selisih negatif yang ditanggung Pertamina.

"Nanti katanya Pertamina rugi lagi. Makanya kalau harga minyak turun kita (pemerintah) tidak akan buru-buru turun," kata Menteri ESDM, Sudirman Said, kemarin.

Sebagai informasi harga BBM solar masih Rp6.900 per liter. Harga premium untuk Jawa Madura Bali (Jamali) Rp7.400 per liter, sedangkan non-Jamali Rp7.300 per liter. Lalu harga Pertamax Rp9.300 per liter. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login