IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » PHE ONWJ Klaim Capai 40.400 BOPD Produksi Migas

PHE ONWJ Klaim Capai 40.400 BOPD Produksi Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 July 2015 | 11:22

indoPetroNews.com - Presiden PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE-ONWJ), Jonly Sinulingga, mengakui tidak stabilnya harga minyak, membuat sejumlah perusahaan migas melakukan penyesuaian atau menurunkan produksi.

"Belum stabilnya harga minyak dunia memang membuat banyak perusahaan migas termasuk PHE ONWJ untuk menyesuaikan aktivitas operasi dan produksi. Namun, dengan tekad dan semangat yang kuat demi menjaga ketahanan energi nasional, seluruh pekerja PHE ONWJ siap mencapai target produksi yang ditetapkan pemerintah," kata Jonly di Jakarta, Rabu (8/7).

Hingga Juni 2015, PHE ONWJ berhasil mencapai rata-rata produksi harian sebesar 40.400 barel minyak per hari (BOPD). Sedangkan produksi gas bumi PHE ONWJ mencapai 173 MMSCFD. Produksi minyak dan gas bumi PHE ONWJ disalurkab seluruhnya untuk kebutuhan strategis nasional seperti BBM, pembangkit listrik dan bahan bakau pembuatan produk.

Setelah sukses dengan proyek pengembangan lapangan UL dan GG yang telah beroperasi tahun 2014 lalu dan menyumbangkan tambahan produksi cukup signifikan, PHE ONWJ kini telah sukses melakukan dua proyek krusial lain di tahun 2015, yaitu reaktivasi Lapangan Zulu dan proyek pemasangan Gas Lift Compressor di Lapangan KL.

Reaktivasi Lapangan Zulu telah berhasil dilakukan pada 31 Mei 2015 lalu dan diharapkan mampu menyumbang tambahan produksi minyak sekitar 500 BOPD. Sedangkan proyek pemasangan Gas Lift Compressor telah selesai pada 14 Juni 2015 lalu

Proyek ini dilakukan untuk menjamin kelangsungan produksi dan efektivitas produksi gas dari Lapangan KL yang mampu menyumbang produksi sekitar 4.000 BOPD dan 32-38 MMSCFD. Kedua proyek ini diharapkan mampu berkontribusi dalam pencapaian target produksi migas tahun ini dan tahun-tahun mendatang.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login