IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PHE WMO Klaim Pertahankan Produksi hingga 14.835 BOPD

PHE WMO Klaim Pertahankan Produksi hingga 14.835 BOPD

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 July 2015 | 08:14

indoPetroNews.com - PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) unit kerja PT Pertamina (Persero) yang menjadi operator di blok WMO berhasil mempertahankan tingkat produksi minyak dan gas bumi di semester l tahun 2015 ini.
Hingga semester I tahun ini, PHE WMO berhasil mempertahankan tingkat produksi minyak dan gas bumi sebesar 14.835 barel minyak per hari (BOPD) dan 107,07 standar juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Di tahun 2015, SKK Migas menetapkan target produksi minyak dan gas bumi PHE WMO sebesar 14.373 BOPD dan 110,83 MMSCFD. Dengan capaian ini, PHE WMO masih berada di jalur positif dalam upaya mencapai target yang ditetapkan pemerintah tersebut.

"Dengan komitmen kuat PHE WMO untuk terus mendukung kinerja industri minyak dan gas bumi nasional, kami yakin dapat memenuhi target kinerja produksi yang ditetapkan pemerintah dengan sejumlah aktivitas pengeboran yang dilakukan," ujar President/GM PHE WMO Boyke Pardede, disela acara kegiatan buka puasa di hotel Mahakam Jakarta, Rabu (8/7).

Di tengah kondisi harga minyak dunia yang mengalami penurunan harga signifikan, terjadi beberapa penyesuaian terhadap aktivitas perusahaan. Namun, PHE WMO tetap melakukan aktivitas pengeboran sumur pengembangan dan Well Works di tahun 2015 ini untuk memenuhi target produksi.

Selain kinerja produksi yang baik, PHE WMO juga berhasil meraih penghargaan PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2014. Dengan demikian, PHE WMO telah meraih penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 201 3.

"Dalam menjalankan operasinya, PHE WMO selalu memenuhi, bahkan melebihi standar peraturan lingkungan hidup yang ditetapkan pemerintah, sesuai prinsip kami bahwa keselamatan manusia, aset dan lingkungan sebagai hal yang utama," ujar Boyke.

Selain itu, PHE WMO juga aktif dalam program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya, program konservasi air melalui penggunaan biopori bagi kelompok Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPAM) dan masyarakat pengguna air bersih di Desa Bandangdajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Program konservasi sumber daya air melalui penggunaan biopori yang dikembangkan PHE WMO ini merupakan kelanjutan dari program air bersih yang telah dijalankan sebelumnya di Desa Bandangdajah, dengan hasil pencapaian berupa kemandirian kelompok.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login